“PAKE’ JEMPOL CEPAT” MENYISIR WARGA DI BONTOCANI

330
Penyerahan lansung Dok.Kep.oleh Bupati Bone

(Bone/11-10-2021) – Kehadiran Pemerintah Daerah di tengah-tengah masyarakat yang berada disalah satu daerah terpencil di Kabupaten Bone dengan ketinggian sekitar 1.473 mdpl dan 150 km dari ibu kota kabupaten, tercermin pada kegiatan yang dilakukan oleh Disdukcapil Bone di Desa Pattuku dan Ere Cinnong Kecamatan Bonto Cani. Bapak Bupati Bone DR. H. Andi Fahsar M. Padjalangi, M.Si. yang didampingi oleh Bapak Kepala Disdukcapil Bone dan Bapak Camat Bonto Cani  turut menyaksikan lansung kegiatan Pelayanan Keliling Jemput Bola Cetak di Tempat atau lebih dikenal dengan slogan PAKE’ JEMPOL CEPAT.

Meskipun terkendala dengan susahnya mendapatkan koordinat jaringan yang stabil dan mengharuskan tim untuk berpindah-pindah tempat, hal tersebut tidak mengurangi semangat serta antusiasme masyarakat sekitar untuk mengurus identitas kependudukan dan pencatatan sipil.

“Kami hadir di tengah-tengah masyarakat yang sangat membutuhkan identitas kependudukannya. Dan hari ini program PAKE JEMPOL CEPAT, alhamdullilah Disdukcapil bekerja dengan cermat tanpa banyak prosedural dan tempat yang tidak biasanya tapi mampu memberikan pelayanan yang baik.” Demikian disampaikan Bupati Bone.

Lebih lanjut beliau sangat mengapresiasi kegiatan pelayanan ini. “Untuk itu saya memberi JEMPOL dan mengapresiasi seluruh jajaran Dukcapil Kabupaten Bone untuk lebih meningkatkan pelayanan keliling ke daerah-daerah terpencil.” sambungnya.

Dari hasil pelayanan yang dilakukan (Sabtu, 09 Oktober 2021), terdapat pengurusan Kartu Keluarga sebanyak 58 dokumen, perekaman KTP_el 55 jiwa, pergantian KTP_el 32 jiwa, KIA sebanyak 137 jiwa dan akta kelahiran 71 jiwa dengan jumlah keseluruhan 353 dokumen.

Terkhusus dokumen KK dan akta kelahiran, masyarakat dapat lansung membawa pulang ke rumah karena dicetak di tempat.

Kegiatan pelayanan keliling semakin digencarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone mengingat masih adanya beberapa warga yang membutuhkan dokumen kependudukan namun terkendala oleh jarak yang cukup jauh.

#pake_jempol_cepat

#dukcapilBone

#BoneBermasker

#TetapJagaJarak