LAUNCHING INOVASI DUKCAPIL MASUK DESA

171

(Bone/25-01-2021) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bone kembali memberikan salah satu kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan pengurusan Dokumen Kependudukan.

Hal ini tercermin di dalam salah satu kegiatan yang dilakukan di Kantor Desa Cabbeng Kecamatan Dua Boccoe yaitu saat melaunching Inovasi Dukcapil Masuk Desa pada Kamis (21/01/2021) kemarin.

Kepala Disdukcapil Bone, Drs. Andi Darmawan yang didampingi oleh Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Idris, SH., menjelaskan bahwa pelayanan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil kini dapat diakses oleh pemerintah desa dengan menggunakan jaringan internet.

“Jadi sekarang tidak susah lagi. Cukup sampai di desa saja, semua Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil dapat diselesaikan di kantor desa kecuali KTP Elektronik dan KIA dimana perekaman dan pencetakannya masih dilaksanakan di Disdukcapil. Semua persyaratan sama dengan yang dipersyaratkan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten.” lanjutnya.

Ini merupakan salah satu wujud keseriusan pemerintah dalam hal mempermudah pelayanan kepada masyarakat khususnya mengenai dokumen kependudukan dan pencatatan sipil. Saat ini pengurusan Dokumen dan Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kabupaten Bone semakin mudah. Banyak alur birokrasi yang telah dipangkas untuk memudahkan masyarakat.

#addibolani

#di_rumah_aja

#dukcapilbone