Awal Tahun, Dukcapil Bone Melakukan Kegiatan Pelayanan Keliling.

343

Bone (03/02/2020).  Diawal tahun 2020, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone kembali melakukan kegiatan Pelayanan Keliling Jemput Bola, Cetak di Tempat yang disingkat (Pake’ Jempol Cepat !).

Kegiatan yang dilaksanakan di 6 lokasi berbeda ini, diperuntukkan bagi penduduk untuk melengkapi Dokumen Kependudukannya. Enam lokasi tersebut yakni Desa Timurung (Ajangale), Desa Pattiro (Dua Boccoe), Desa Mattoanging (Tellu Siattinge), Desa Panyiwi (Cenrana), Desa Paccing (Awangpone) serta Desa Mappesangka (Ponre). Melihat antusiasme penduduk melengkapi Dokumen Kependudukannya, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone Drs. Andi Darmawan menginstruksikan jajarannya agar pelayanan keliling ini menuntaskan semua permohonan sampai selesai.

Adapun jenis dokumen kependudukan yang dilayani berupa Kartu Keluarga (KK) cetak di tempat, Surat Keterangan Pengganti KTP-El (Suket) cetak di tempat, Perekaman KTP Elektronik, Akta Kelahiran cetak di tempat dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Penduduk yang dikunjungi merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Disamping dapat menghemat biaya dan waktu, mereka merasa terlayani dengan cepat. Hal ini terlihat dari antusiasme penduduk yang sangat ramai sampai malam hari.

Dari hasil pelayanan keliling tersebut tercatat Dokumen Kependudukan yang tersalurkan sebanyak 377 Kartu Keluarga, 834 Kartu Identitas Anak, 486 Akta Kelahiran dan 227 Suket.

#ayorekamKTPel

#dukcapilbone

#inovasidukcapilbone