Pelayanan Keliling Jemput Bola Dukcapil Bone dilakukan di Kecamatan Barebbo

627

Bone, Barebbo : Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Bone, Sulawesi Selatan terus berupaya memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat salah satunya melalui inovasi Pelayanan Keliling Jemput Bola (Pake Jempol) Administrasi Kependudukan.

Hal ini kembali dilakukan di Desa Kajaolaliddong Kecamatan Barebbo kemarin, Senin (18/11/2019). Disamping warga Desa Kajaolaliddong, warga di sekitar desa itu juga dilayani untuk kepemilikan dan kelengkapan Dokumen Kependudukannya.

Dengan sarana dan prasarana yang digunakan sekarang ini, Dukcapil Bone dapat melakukan rekam dan mencetak Dokumen Kependudukanย  seperti akta, KK dan lainnya di Desa yang dikunjungi. Sehingga masyarakat tidak perlu datang ke Dukcapil dan bisa menghemat biaya dan waktu.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di kecamatan-kecamatan yang memang dianggap perlu. Untuk kecamatan Barebbo ungkapnya antusias masyarakatย ย mengurus dokumen kependudukan cukup tinggi. Pengurusan didominasi warga yang belum pernah memiliki dan merekam KTP dan Akta Kelahiran.

Sebelum turun keย ย lapangan pihaknya terlebih dahulu memberikan informasi kepada masyarakat melalui Camat dan Kepala Desa.

#ayorekamKTPel

#Dukcapilgodigital

#inovasidukcapilbone